Tomat Dapat Menghilangkan Tumor Parotis

Tomat merupakan sayuran yang sering kita jumpai.Istilah tomat berasal dari bahasa Aztec, yaitu xitomate atau xitotomate. Tanaman tomat berasal dari Negara peru dan ekuador, kemudian menyebar keseluruh amerika terutama ke wilayah yang beriklim tropis sebagai gulma.Tomat merupakan buah dengan ciri buah berbentuk bulat berwarna merah dengan kulit buah yang halus dan licin memiliki nama ilmiah Lyopercisum esculentum namun untuk beberapa jenis memiliki ciri yang berbeda. Tomat merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tomat merupakan keluarga dekat dari kentang.

Belum banyak orang yang tau tentang manfaat buah yang satu ini.Tampa kita sadari ternyata tomat merupakan salah satu obat alami tumor parotis.Di dalam buah ini terdapat beragam kandungan yang berguna untuk memelihara fungsi organ tubuh dan memperlancar segala sistem yang sedang berjalan. Kandungan yang paling banyak adalah vitamin C dan air, apabila keduanya berkolaborasi di dalam tubuh, maka akan timbul manfaat tomat untuk kecantikan, yakni mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit.Buah tomat juga mampu menguatkan tulang di dalam tubuh, hal ini dikarenakan buah tomat mengandung vitamin K yang cukup tinggi sehingga tulang kita akan tetap terjaga dari keropos tulang atau osteoporosis.

tomat dapat menghilangkan tumor parotis

Menurut hasil dari beberapa penelitian, dengan adanya kandungan Likopen pada buah tomat, dapat mencegah terjadi nya kanker. Tomat juga dapat memperlancar pencernaan karena pada buah tomat tekandung banyak serat, mineral dan air. Dengan kandungan vitamin A dan C yang terdapat di dalam buah tomat, buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Buah ini mengandung zat yang bersifat anti radang dan anti bakteri, yang juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah, tomat dicuci sampai bersih lalu di belah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan dan ratakan pada wajah, tunggu sampai kering, terakhir bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.Tomat tak hanya sedap untuk masakan, tapi juga berkhasiat untuk kesehatan. Studi yang dimuat di Journal of the National Cancer Institute menguatkan bahwa mengkonsumsi tomat dalam jumlah cukup dapat menurunkan resiko kanker, meski tidak semua  jenis kanker. Dari 72 penelitian yang dilakukan, 57 menyatakan terdapat keterkaitan konsumsi tomat dengan penurunan resiko kanker, demikian menurut keterangan Dr. Edward Giovannucci dari Harvard Medical School.Tomat dikemas dengan lycopene, carotenoid pigment yang membuat warna merah sebagai manfaat dari tomat. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat tinggi lycopene dalam tomat bekerja untuk mengurangi resiko kanker khususnya kanker payudara, kanker prostat, kanker leher rahim, kanker colorectal, kanker mulut, dan kanker perut dan tumor parotsi.

Hal penting yang harus anda ingat adalah ketika mengkonsumsi tomat adalah dengan cara mengkonsumsinya secara keseluruhan dari tomat tersebut untuk memberikan manfaat yang optimal bagi tubuh anda. Lycopene yang terbaik bila dikombinasikan dengan bioflavonoid lainnya dalam tomat, yang membuat lycopene jauh lebih efektif.  Tomat dapat membantu anda dalam meningkatkan kemampuan pemulihan pasca pengobatan atau sakit. Tomat dapat membuat badan anda menjadi bugar dan sehat.Selain itu,tomat dapat menghilangkan tumor parotis juga.Hal ini mengingat kandungan vitamin dan mineral tomat yang dapat membantu anda dalam menyeimbangkan fungsi tubuh pasca sakit.Selain di percaya dapat menghilangkan tumor,tomat juga di dapat mencegah penggumpalan darah.Selaput kuning pada biji tomat mengandung zat untuk antikoagulan ini. Penggumaplan darah biasanya menjadi penyebab adanya gagal jantung dan stroke. Dengan adanya zat yang mencegah penggumpalan darah, maka kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik.Manfaat tomat dapat dirasakan lebih apabila dimakan dalam keadaan segar. Baik di jus maupun dimakan langsung, sesuai cara ini sama sama akan menyehatkan tubuh dan memberikan manfaat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *